ASTRABI, Berupaya Bawa Pencak Silat ke Ajang Internasional

heriyoko, 17 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA--Para pesilat dari Jakarta dan sekitarnya menampilkan kebolehannya dalam bela diri dihadapan para penonton yang hadir pada Milad Ke 2 Sanggar Pondok Bambu Bates ( PBB) Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (17/11/2019).

Ketua Kordinator Wilayah Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia  ( ASTRABI ) Jakarta Timur, Zainal Solihin menyatakan Milad Ke 2 Sanggar PBB selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk melestarikan seni budaya Betawi.

“Tidak hanya sekedar Tradisi, kami berupaya mengembangkan bela diri Pencak Silat sebagai warisan budaya Indonesia untuk mencapai prestasi” ujar Zainal Solihin.

Zainal Solihin menambahkan, untuk mencapai prestasi Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia (ASTRABI) dilibatkan dalam program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta untuk lebih meningkatkan kualitas pesilat-pesilat yang ditargetkan bisa mengikuti silat prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Rival Anwar, pelatih sanggar seni budaya pencak silat PBB menyatakan beberapa penghargaan telah diraih dalam ajang seni budaya tingkat kota Jakarta Timur dan Jakarta Utara untuk katagori beregu, tunggal, dan kelompok.

”Semoga perjuangan ini silat betawi bisa tampil di ajang nasional bahkan internasional” harap Rival Anwar. (hy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu