Jelang Lebaran Warga Ibukota Mengaku Tak Takut Lagi Covid-19 karena Sudah Pake Masker Ke Swalayan

heriyoko, 17 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA--Sejumlah warga Ibukota tak peduli terik matahari jelang siang hari harus antri untuk membeli kebutuhan lebaran di beberapa swalayan di Jakarta, meski masih dalam masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pencegahan Covid-19.

Pantauan Indonesiasatu.co.id, ramainya swalayan terlihat dari lokasi parkir yang dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan antrean mobil yang hendak masuk ke area swalayan sampai memanjang ke jalan raya.

Sejumlah warga mengaku tak takut lagi virus corona karena dirinya  sudah menggunakan masker dan mengikuti aturan kesehatan pencegahan covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

”Kalau dibilang takut virus, ya mau gimana lagi namanya juga kebutuhan lebaran. Yang lain juga pada ikut ngantri,” ” ujar Fitri salah seorang pengunjung swalayan di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu (17/5/2020).

Pengunjung lainnya, Lina mengatakan, sengaja datang lebih awal untuk membeli kebutuhan puasa sekaligus Lebaran antara lain bahan membuat kue, kue keleng, sayur, dan buah-buahan

Selain itu, dirinya juga sengaja lebih memilih berbelanja di swalayan, meskipun harus rela mengantri bersama konsumen lain. Karena menurutnya, waktu berbelanja di pasar tradisional cukup terbatas.

Ramainya pengunjung jelang lebaran membuat pengelola swalayan melalui pengeras suara menghimbau jaga jarak satu meter sesuai tanda merah di lantai khususnya saat antri di kasir pembayaran.(hy)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu